Friday, October 29, 2010

Perihal Gunung Merapi Itu

Merapi njeblug meneh, yaa, sebenarnya itu hal biasa wong namanya juga gunung berapi. Merapi memang termasuk gunung berapi paling aktif sedunia, dipuncaknya selalu terlihat asap mengepul setaip saat. Gunung Merapi itu juga punya cerita-cerita mistis, tapi terus terang saya nggak mau tau tentang hal itu, ndhak marai syirik tweeps.

Ada yang beda dari njeblugnya Gunung Merapi kali ini, Mbah Maridjan, abdi dalem Kraton yang ditugaskan untuk menjaga atau jadi juru kunci Merapi itu telah menjadi korban dari ganasnya wedhul gembes yang menyambar rumahnya pada hari Selasa malam. Mungkin, mau dibujuk pake iming-iming apa pun Mbah Maridjan akan tetap di rumahnya. Selamat jalan Mbah Maridjan.

Hari ini, warga Jogja heboh dengan berita bahwa awan panas telah sampai Jakal km.6, haha, ini berita karangan tim @TvOneNews yang mungkin pengen jualannya laris. *maklum, jualan berita, makin ngeri beritanya, makin laku*. Sampe-sampe dimarahin sama Pak Surono waktu wawancara. *kapokmu kapan*. Jogja ini banyak orang pinter mbak, jadi kalo anda buat berita karangan kayak gitu ya siap-siap aja terkenal di @twitter. :D


Saat tulisan ini ditulis, hujan salju, eh hujan abu masih menyelimuti sebagian daerah kota Jogja. Termasuk daerah kos-kosan saya lho tweeps, pokoknya berasa di Eropa gitu. Hihi. *anggep wae udan awu, lumayan mirip warnane*.

Ok tweeps, berikut ini beberapa cuplikan dari beberapa foto di beberapa tempat di Jogja. Ini saya dapet dari @jogjaupdate lho tweeps..

Suasana di Jalan Magelang dari Pakdhe @senggol

Suasana di Jalan Kaliurang dari @nunodwee

Suasana di Jalan Kaliurang km.13 dari @gilangrk

Suasana di Jalan Kaliurang dari @putrierdisa

Suasana di daerah MM UGM dari @zysisal