Sunday, October 17, 2010

Perihal Jogja Java Carnival Itu

Malem tweeps.. mau cerita dikit nih tentang acara kemaren malam, namanya Jogja Java Carnival 2010. Ini even taunan yang diadakan buat memperingati hari jadi kota Jogja tercinta. Nah, tahun ini Jogja genap berumur 284 tahun lho tweeps. :D *luwih tuo mbangane Endonesa to, mulane rasah nggleleng*. Acaranya unik, pokoke karnaval tapi malam hari, tempatnya di jalan legendaris Malioboro.

Sebenernya tahun kemaren udah liat, tapi kurang bagus acaranya. Ditambahi termakan iklan radio, katanya jalan Malioboro bakal ditutup dari sore, akhirnya dateng ke sana sore sama @tikahati, eh karnavalnya beru keluar jam 9.. *garing neng perko Malioboro pokmen* :D.

Jalan sekitar pasar Senthir



Ada yang kenal nggak tweeps? :D

Ini bukan bentuk kebrutalan, tapi cuma antusiasme berlebihan koq.:))

#ihik

Manuk..manuk..

Nek yang tahun ini emang bener-bener beda, mulainya pun lebih cepet. Saya sama temen-temen dateng jam setengah lhapan aja udah telat, jalan deker pasar Senthir udah penuh motor dan orang. Sampai pinggir jalan Malioboro udah nggak bisa liat karnavalnya, jadi mesti mlipir-mlipir cari jalan ke samping kantor pos. Nah, di situ baru nemu tempat yang nyaman buat liat. Soalnya tahun ini penontonnya kayaknya lebih banyak dari tahun kemaren. *wong sak Jogja tumplek blek neng Malioboro*.

Yang saya suka dari kaarnaval tahun ini :
  • Pesertanya buanyak, dan kostum mereka bagus-bagus. 
  • Son sistem yang sip!, jadinya sak Malioboro bisa denger suara klonengan pengiring karnaval.
  • Kembang api penutup acara. *sumpah, apik tenan cah*
Sebagai warga Jogja, saya seneng banget melihat begitu banyak ragam masyarakat yang berasal dari berbagai daerah juga, bisa kumpul bareng buat merayakan keberagaman mereka. Ini bukti bahwa Jogja adalah tempat teraman dan ternyaman sedunia. :D