Saturday, October 16, 2010

Perihal Pesta Blogger Jogja Itu



Pesta Blogger, sebenernya namanya nggak asing lagi sih. Dari dulu udah pengen banget ikutan acara ini, cuma nggak kesampean terus. :D Nah, kemaren tanggal 9 Oktober 2010 akhirnya bisa juga ikutan acara Pesta Blogger Jogja.
Walau pun nggak bisa ikutan rangkaian acaranya, karena ada kegiatan juga dari tanggal 8 Oktober, tapi tetep seneng lah pokoke bisa ikutan acara puncaknya. :P

Kalo bahas Pesta Blogger Jogja (yang selanjutnya akan disebut sebagai @pbjogja), ada beberapa hal yang selalu muncul di otak saya, tapi yang pasti bikin penasaran adalah mbak @susanparabola, dia ini adalah BOT penerima telpon pendaftaran buat acara ini. Pertama denger suaranya pastinya merinding, tapi suaranya sexy juga lho tweeps. *keplaki!*.  Pokoke pas telpon mbak susan ini pikiran saya jadi melayang nggak karuan *ngalamun maksute*. Kalo masih pengen kenalan, nyooh nomer telpune : 0878.3994.1886. Sapa tau masih diangkat. :D


Karena saya nggak ikutan rangkaian acara @pbjogja yang diadakan siang harinya, jadi saya cuma ikutan acara malam prasmanannya saja *keplaki meneh*. Padahal acara siangnya seru-seru, ada Blogshop dan Rally Panggih Batir. Bisa ketemu sama orang-orang keren itu anugerah lho tweeps.

Karena minimnya pengetahuan saya tentang masalah dalam paragraf di atas, maka saya akan membahas acara puncak @pbjogja yang diadakan di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri (Purna Budaya) Bulaksumur UGM. Ok, kesan pertama di @pbjogja ini adalah Antri, antri itu lho tweeps, kayak ngantri minyak tanah itu. Untung saya datang sama mas @sofyanr yang telah jauh-jauh datang dari Semarang *berle tenan nek iki*, jadi dapet temen ngantri, sebenernya nggak lama juga sih ngantrinya, tapi lumayan panjang juga lho tweeps. Akhirnya saya berhasil masuk dengan sukses dan sehat wal afiat, eh langsung diajak salaman sama mas @hermansaksono, ketuanya @pbjogja. *mesti mas momon kui yo ra ngerti aku sopo, hahaha..*

Berlanjut ke acara prasmanan @pbjogja. gandheng saya ini orang ndeso, jadi pas masuk ke ruangan itu rasanya kayak di tempat mantenan gitu. Kan ada meja prasmanannya sama tamu-tamunya pada berdiri, cuma kurang mantennya saja. XD. Sebenernya saya nggak begitu nyemak acaranya apa aja, lha saya begitu masuk udah ketemu temen, trus ketemu pak @jauhari (Pendekar Wordpress dari Gunungkidul), mas @iwankarta sama mas @tediscript, jadi lupa deh sama acaranya. :P

Acara malam itu diisi dengan games berhadiah, hiburan, perkenalan komunitas, sama penyerahan hadiah pemenang kuis @pbjogja yang di @twitter. Yang paling seru pas game disuruh nulis kata pake pantat, hahaha.. Kak @rasarab menunjukkan pantat yang elegan, dinamis, dan pastinya sexy *edan pokoke* XD. Habis itu masih ada hiburan tarian dari mana saya nggak begitu mudeng, tapi seru banget. Para tamu @pbjogja pada ikutan nari sama penarinya. Tarian paling heboh ditampilkan oleh mas @si_enthon9 di lantai atas. :)). Eh, ada lagi yang kurang lho tweeps, kemarin ada musik dugem gitu juga, ajeb-ajeb jedhuk-jedhuk, jadi serasa muda lagi e. Acara yang nggak kalah serunya adalah perkenalan panitia @pbjogja, nah ini yang saya tunggu-tunggu, soalnya pengen tau orangnya yang kalo di @twitter suka ngomyang. ;D



detik-detik setelah kak @rasarab beraksi (pic by: ngajogjakarta)



sepertinya ini diambil dari tempat di mana mas @si_enthon9 njoget. (pic by: rasarab)

Dimulai dari pak ketua, mas @hermansaksono, trus dilanjutin ke panitia yang lainnya, ada @iphann, @ekowanz, @bocahmiring, @vetamandra, @aralle, @bramadr, mbak @memethmeong *sama sekali nggak nyangka, ternyata cantik lho
tweeps
*, @cho_ro, dan beberapa yang lainnya. *lali e tweeps*. Eh, hampir lupa! Ada pakdhe @mbilung sama om @lantip juga, akhirnya bisa liat orangnya setelah sekian lama cuma bergaul di @twitter. :D Dan bomnya adalah, terkuaknya identitas mbak @susanparabola. Ternyata tidak saperti yang saya bayangkan.. :(

Oh iya, ngomong-ngomong soal makanannya.. Kalo menurut mbak @tikabanget sih katanya makanannya nggak nJogjani, hehe. Tapi bener juga sih, saya yang orang Jogja saja nggak tau itu makanan yang model gimana. Apa saya yang nggak tau beneran ya, hehe. Anggap saja iya lah. *nyatane madang sepiring berdua ro mas @tediscript yo entek" :P

Sejujurnya, malam puncak acara @pbjogja yang mengusung tema "Merayakan Keberagaman" dengan sebuah rangkaian acara "Panggung Komunitas" rasanya telah berhasil. Karena berbagai komunitas telah ikut berpartisipasi meramaikan acara ini, @pbjogja telah berhasil menjadi sebuah wadah besar untuk mempersatukan keragaman komunitas yang ada di Jogja, bahkan luar jogja. Acara ini juga jadi lebih spesial karena ini masih dalam suasana ulang tahun kota Jogja yang ke-284.

Semoga ini menjadi bukti bahwa keberagaman sama sekali bukan alasan untuk berpecah-belah, tapi justru menambah indahnya hidup di dunia yang hanya sekali ini. Dan, untuk Jogja khususnya, ini adalah bukti bahwa Jogja (baca:DIY) adalah daerah paling aman dan nyaman sedunia.

Salam hangat dari saya untuk semua blogger dan para aktivis twitter di mana pun anda berada.
Terima Kasih.